Profile

Join date: Nov 7, 2022

About
0 Like Received
0 Comment Received
0 Best Answer

6 Surga Terselinap di Timur, Pulau Dewata Ini Dapat Kamu Telusuri Dalam Sekali Jalan


Karena sangat bermacamnya tujuan di Pulau Dewata, surga rekreasi di bumi Indonesia ini, Sahabat kami kemungkinan ketidaktahuan ingin mulai darimanakah dahulu. Nach, agar peristiwa berlibur di Bali dapat semakin efisien, hebat, dan tidak terlewatkan, tidak ada kelirunya buat singgah dahulu untuk menyaksikan keelokan pada bagian timur Pulau Dewata.

Mengapa? Masalahnya di tempat ini ada banyak harta karun terselinap yang dapat didekati pada sebuah lajur! Maka tidak perlu muter-muter. Ingin tahu apa saja daftar tujuannya? Yok, tulis di ulasan berikut dari https://www.bandoeng.co.id!


1. Air Terjun Kanto Lampo

Penghentian pertama Sahabat kami ialah Air Terjun Kanto Lampo yang estetik di Dusun Beng, Kabupaten Gianyar. Main ke air terjun yang ini semakin hebat sekalian main air bersama rekan-rekan atau komune. Masalahnya, air terjun dengan tinggi 15 mtr. yang berundak-undak ini, memang cocok sekali untuk dicicipi kesegaran gemericik airnya!


Salah satunya factornya ialah saluran air terjun ini tidak begitu deras, hingga cocok untuk bermain air. Bertandang ke Air Terjun Kanto Lampo juga gampang diraih karena lokasinya yang dekat sama permukiman.


  • Jam Membuka: 07.00-17.30 WITA

  • Alamat: Jl. Kaliasem lingk.kelod kangin, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali


2. Bendungan Tukad Yeh Unda

Jika umumnya Sahabat kami berlibur ke tujuan alam seperti air terjun, sungai, pantai, dan lain-lainnya, tidak ada kelirunya jika berlibur selanjutnya coba eksplor lokasi baru seperti bendungan di Bali! Iya, Bendungan Tukad Yeh Unda yang berada di Kabupaten Karangasem ini kerap diserang anak-anak untuk bermain air.


Bendungan dengan lebar 50 mtr. ini mempunyai dua undakan dan dipakai untuk mengaliri sawah. Lokasi bendungan ini ada di Sungai Tukad Yeh Unda yang luas dan jernih. Di dekatnya juga ada rekreasi Kali Unda dan jembatan penyambung.

  • Alamat: Dusun Lebah Banjar, Terampil, Kabupaten Klungkung , Bali


3. Pura Goa Lawah

Sesudah senang main air, penghentian seterusnya adalah dari 6 pura yang perlu di Bali, yakni Pura Goa Lawah. Sama sesuai namanya, pura ini berada dalam suatu gua. Dalam Bahasa Bali, lawah memiliki arti kelelawar, jadi gua di pura ini ditempati beberapa ribu kelelawar.


Beberapa kelelawar ini dapat disaksikan bergelantung pada dinding gua. Kece, ya? Goa Lawah kelihatan sejuk karena berada di bawah pohon-pohonan teduh, dan di mulut goanya ada tempat penyembahan. Tetapi harus diingat ya, karena tempat peribadatan, Sahabat kami harus patuhi ketentuan yang diputuskan pada tempat.


  • Jam Membuka: 24 jam

  • Alamat: Jl. Raya Goa Lawah, Pesinggahan, Kec. Dawan, Kabupaten Klungkung , Bali


4. Pantai Bias Tugel

Penghentian ke-4 Sahabat kami di timur Pulau Dewata ialah Pantai Bias Tugel yang berada di Dusun Padangbai, Kabupaten Karangasem. Pantai pasir putih yang ini punyai terumbu karang estetik yang menyebar di garis pantai. Memikirkannya saja telah jadi ingin untuk memburu photo instagenik di sini.


Nach, bertandang ke pantai ini akan makin hebat jika berenang di pantai yang mempunyai air yang biru jernih ini. Eit, janganlah lupa untuk mendokumentasikan peristiwa water blow atau peristiwa saat air laut mengenai karang dan seperti terlihat air mancur di pantai ini, ya!


  • Alamat: Dusun Padangbai, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali


5. Pantai Candidasa

Tidak kalah kerennya, Pantai Candidasa menjadi salah satunya spot yang pas buat Sahabat kami yang mencari vitamin sea. Singgah langsung ke pantai ini benar-benar gampang karena lokasinya yang ada di tepi jalan. Di pantai ini ada jalan yang menjuru ke bibir pantai dan membuat huruf T.


Di tengah-tengahnya ada gazebo, tempat untuk nikmati panorama air laut yang biru ke hijau toska. Main ke pantai ini makin romantis dengan adanya banyak resort dan restaurant estetik di sekitar pantai. Harus mengajak pasangan, nih!


  • Alamat: Jl. Raya Candidasa, Sengkidu, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali


6. Taman Ujung

Nach, perjalanan ujung timur Bali Sahabat kami dapat ditutup dengan singgah ke taman Kerajaan Karangasem, yakni Taman Ujung. Awalnya, taman ini namanya Taman Soekasada dan dibuat di tahun 1909. Taman ini sempat hancur karena erupsi Gunung Agung pada tahun 1963, selanjutnya dibuat ulangi dan dibuka lagi pada tahun 2003.


Daya magnet taman ini berada didesain arsitektur tiang membuat tribune, jembatan, bangunan ciri khas kerajaan di Bali, dan danau luas yang melingkari tempat yang menjadikan instagenik setelah, Seperti di Wisata Kuningan. Tidak bingung jika taman ini sukai jadi lokasi prewedding.


  • Jam Membuka: 07.00-19.00 WITA

  • Alamat: Jl. Taman Ujung, Tumbu, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali


Telah dicatat belum jalur untuk ke enam tujuan di atas, Sahabat kami? Nach, saat sebelum jalanan ke Pulau Dewata, yok check dahulu tips-nya agar berliburmu makin hebat, dan lihat daya tarik terselinap yang lain, ya!

Dan janganlah lupa, saat sebelum jalanan keluar dari rumah, selalu aplikasikan prosedur kesehatan 6M, seperti menggunakan masker, membersihkan tangan, jaga jarak, menjauhi dari keramaian, kurangi mobilisasi, dan menghindar makan bersama. Lantas, tidak kalah keutamaan, yok lekaskan vaksinasi booster supaya imun kita makin kuat!

AubrePaterson

More actions